HUT JPC Berlangsung Meriah

peserta potography sedang mengambill moment di HUT JPC
peserta potography sedang mengambill moment di hut JPC

Dalam rangka memeriahkan HUT Jepara Photo Community (JPC) yang ke tujuh, panitia menyelenggarakan event dengan tema “Jepara Dalam Bingkai”. Acara tersebut dilaksanakan di pantai Kartini Jepara Mingu (11/1). Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 197 peserta, tak hanya itu kegiatan tersebut juga menarik perhatian para wisatawan yang menikmati liburan di pantai Kartini.

Panitia penyelenggara menyediakan hadiah jutaan rupiah dalam kegiatan ini, hadiah utama adalah tiket pulang pergi Jepara-Bali dan uang pembinaan. Selain hadiah utama tersebut masih banyak hadiah lainnya berupa trophy dan uang pembinaan, ada pula hadiah dari sponsorship dan sertifikat untuk semua peserta.

Baca juga:  Polisi Periksa Saksi Kasus Pungli di Salah Satu SMP Negeri di Jepara

Solikul selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba foto tematik kategori pelajar dan umum, pameran foto, workshop, dan diiringi juga penampilan band akustik.

Tak hanya fotografer dari Jepara saja yang ikut event ini, melainkan mereka juga datang dari luar kota seperti Semarang, Rembang , Kudus , Pati dan  Blora.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar pegiat fotografi serta mengenalkan seni fotografi yang baik dalam tata cara penguasaaan bermain dengan kamera,” ungkapnya.

Selain mengadakan sesi lomba hunting, lajut Solikul, diadakan juga Workshop Photography dengan tema dasar-dasar foto landscape oleh Uriep Sarwono dari Semarang.

Baca juga:  Pesta Lomban Jepara, Keselamatan Penumpang Kapal Menjadi Nomor Satu

“Hal ini bertujuan agar peserta mengetahui  bagaimana cara menghasilkan foto landscape yang  baik dan bagaimana cara mengoperasikan serta mencari angle yang baik dalam seni fotografi serta originalitas dalam berfotografi”, tambahnya.

Adapaun Hasil lomba ini sebagai pemenang untuk Kategori Pelajar, Juara 1 Mustofa Syaiful Kamal (SMK Az Zahro Mlonggo), Juara 2 Dohan Rossida (SMAN 1 Jepara), dan Juara 3 Sigit Catur (SMAN 1 Mayonh).

Sedangkan untuk kategori Umum tampil sebagai Juara 1 Juni Hidayat (Keling – Jepara), Juara 2  Riza Ari Pratama (Kudus), dan juara 3 Sony Nur Rohim (Blora).

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.