Kerusakan Jalan Jepara Mulai Disurvey

10941305_639327286195791_1577844510_nKepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan ESDM Kabupaten Jepara, Hartaya, mengatakan kerusakan jalan di Jepara yang belum lama diperbaiki dan telah rusak kembali, mulai disurvey serta dievaluasi kerusakannya.

“Kami telah melakukan perencanaan pemeliharaan dan peningkatan jalan. Pemeliharaan jalan kami lakukan di masing-masing kecamatan,” kata Hartaya (27/1).

Meski saat ini kerusakan jalan mulai bertambah banyak, pihaknya memastikan kerusakan tahun ini lebih sedikit jika dibanding tahun lalu di musim hujan.

“Rencana perbaikan dan peningkatan kualitas jalan kami lakukan. Tapi saat ini belum waktunya merealisasikannya karena masih dalam musim hujan. Untuk menanggulangi kerusakan jalan, cara darurat yang kami lakukan dengan menutup lubang-lubang jalan dengan biscos,” terangnya.

Yang akan dilakukan peningkatan jalan, lanjut Hartaya, diantaranya peningkatan jalan beton bakal dilakukan di Desa Kedungmalang dan Desa Gerdu Kecamatan Kedung. Sedangkan jalan hotmix rencananya akan dilakukan di ruas jalan yang melalui kawasan Desa Purwogondo dan Jalan Fauzan.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.