LSM Aliansi Indonesia Tangkap Satu Truk Gas Elpigi Yang Diduuga Ilegal

GASSebuah truk bermuatan 316 tabung gas elpigi 3 kg dihentikan dan ditangkap  anggota LSM AI (Aliansi Indonesia) Keling Jepara, pada Kamis (29/1) dinihari di Kelet Kecamatan Keling Jepara.

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) LSM AI, Jepara, Bambang Supriyanto menjelaskan, penangkapan ini dilakukan oleh anggotanya di DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) LSM AI Keling. Hal itu dilakukan lantaran ada kecurigaan pemasokan gas elpiji 3 kg ke wilayah Keling dengan prosedur yang tak lazim.

“Penangkapan ini dilakukan lantaran distribusi yang tidak wajar, setelah anggota LSM AI Keling melakukan penguntitan sejak Rabu (28/1) sore,” ungkap Bambang.

Baca juga:  Jepara Butuh 12 Juta Tabung LPG Melon Pertahun

Bambang melanjutkan, setelah beberapa waktu melakukan investigasi, maka pada Rabu (28/1) sore anggota LSM AI membuntuti truk bernopol B 9835 KO yang biasa mengangkut gas Elpiji 3 Kg tersebut, saat meninggalkan Kelet Keling ke arah Jawa Timur.

Sesampainya di Bojonegoro, tepatnya di Bangil, truk diketahui masuk ke sebuah tempat pencucian mobil. Setelah beberapa jam ditunggu, truk tersebut keluar dan kembali dibuntuti, menuju ke Kelet Keling Jepara.

“Truk bernopol B 9835 KO diawaki oleh PU dan PA, warga Desa Jlegong, Keling, Jepara. Truk memuat 316 tabung gas bersubsidi. Dari pengakuan dua orang tersebut kepada anggota kami, menyebutkan barang tersebut dibeli di Bojonegoro” lanjutnya.

Baca juga:  Harga Elpiji di Karimunjawa Melambung

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jepara, AKP Maryono menyatakan, kasus ini dilimpahkan ke Polres Jepara, Kamis (29/1). Seluruh barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Jepara, pada Kamis (29/1) sore. Selanjutnya, Polres Jepara akan menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan.

Artikel Terkait Lainnya