Pemerintah Izinkan Dangdut Kembali Pentas di Malam Hari

OrkesJepara Insan Dangdut Community (Jas DC) mendapatkan kado manis di tahun baru ini. Pasalnya, setelah lebih dari tiga bulan seniman orkes dangdut ini dilarang pentas di malam hari. Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara telah memberi izin pentas dangdut di malam hari. Namun, dengan beberapa ketentuan dan catatan.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, catatan yang disampaikan kepada para pekerja seni ini antara lain  terkait dengan pakaian penyanyi, penampilan di atas panggung, pilihan lagu serta ucapan-ucapan provokatif dari penyanyi maupun pembawa acara.

Baca juga:  Rayakan HUT RI ke 71 Dengan Sepak Bola Sarung

“Musik dangdut adalah sarana hiburan. Jadi harus dikembalikan dalam tujuan awalnya.  Tidak dijadikan sarana merusak moral berkedok hiburan,” kata Marzuqi.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan bahkan dengan MUI terkait dengan sikapnya, terkait pentas dangdut di malam hari.

“Prinsipnya Forkopinda mendukung selama insan dangdut bisa memenuhi kaidah-kaidah etika” tegas Marzuqi.

Marzuqi menambahkan, tidak semua lagu layak dinyanyikan. Menurutnya, ada lagu yang dilarang oleh Komisi  dan itu tidak boleh dinyanyikan juga di pentas dangdut. Nanti setiap pentas dangdut harus menyanyikan juga lagu Mars Jepara. Hal ini bertujuan agar masyarakat Jepara bangga dan cinta dengan daerahnya serta bersedia untuk bergandengan tangan membangun Jepara.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

2 Komentar