Pencetakan Akta Kelahiran di Jepara Nunggak

akta kutipanKepala Dinas Pependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Jepara, Sri Alim Yuliatun mengatakan, permintaan akta kelahiran di Jepara hingga akhir bulan ini mencapai 1.609. Tunggakan pencetakan akta kelahiran hingga akhir tahun lalu mencapai 346.

“Selain tunggakan, pengajuan di awal tahun ini mencapai 346. Dari ribuan itu yang perlu segera di lakukan pencetakan sebanyak 200 lebih,” kata Alim.

Terjadinya tunggakan pencatatan akta kelahiran tersebut, lanjut Alim diantaranya karena banyaknya masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik (E-KTP), padahal KTP non-elektronik sudah tidak berlaku lagi mulai 1 Januari 2015 lalu.

Baca juga:  Ramadan Kuota Elpigi 3 Kg di Jepara di Tambah

“Masyarakat masih banyak yang belum punya e- KTP, padahal KTP non-elektrinik sudah tidak aktif mulai awal tahun lalu,” ungkap Alim.

Alim menambahkan, tunggakan pencetakan akta tersebut belum dapat dilayani hingga proses pencetakan E- KTP rampung.

“Sebelum pencetakan E-KTP jadi, masyarakat di harapakan untuk dapat menunggu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar

  1. Hil's Dansyah says

    Terus soal KTP E begitu juga?trs andaikan kita mengadu itu kemana?katnya harus nunggu2 smpai kpn?toh kita jga kerjaanya di luar kota bukn di wlyh jepara?ini memng dri pemerinth jepara yg krng mksiml apa dr pihak kecamatn seng menghmbt prosesnya?…tolong yang merasa duduk di pemerintahan angkt bicara