Rumahnya Roboh Legiman Tidur di Kandang Ternak

Roboh LegimanHujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Jepara pukul 04.00 kemarin, mengakibatkan rumah Legiman (51) RT 11 RW 3 Desa Batealit Kecamatan Batealit, roboh. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta.

Legiman mengaku, sekitar pukul 04.00 di daerahnya hujan lebat hingga pukul 07.00 hujan mulai reda, saat itulah rumahnya ambruk rata dengan tanah.

“Kondisi kayu rumah saya memang sudah lapuk,sementara hujan dan angin beberapa hari ini sangat deras, sehingga rumah saya tidak kuat dan ambruk,” ungkapnya.

Rumah roboh ini mengakibatkan Legiman dan keluarga sementara waktu harus tidur satu atap dengan sapi dan kambingnya.

“Sementara saya dan keluarga tidur di kandang sapi dan kambing, sapi dan kambing itu milik tetangga, saya disuruh merawatnya dan nanti bagi hasil,” kata Legiman.

Legiman berharap, pemerintah terkait bisa membantu membangunkan rumahnya, karena saat ini dirinya tidak mempunyai uang.


“Saya kerja hanya sebagai buruh tani hasilnya cukup untuk makan, kadang saja masih kurang,” tandasnya.

Baca juga:  Bupati Deadline Pengusaha Jepara Untuk Bantu Persijap

Sementara itu Kapolsek Batealit AKP Hendro Astro membenarkan, bawah memang terjadi beberapa bencana di wilayahnya. Selain rumah roboh milik Legiman, musibah lain ada di Desa Somosari, Dukuh Kedawung dan Segorolebu Jumat (2/1) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.