Si Jago Merah Lalap Oven Kayu di Bawu Bantenan

Disaat masyarakat RT 10 RW 2 Bawu Bantenan Batealit Jepara tengah menjalankan ibadah sholat Magrib, kebakaran hebat melalap sebuah oven gudang furniture minggu (11/1) petang, pukul 18.00 WIB.  Kayu yang siap untuk di produksi menjadi barang furniture terbakar.

Oven kayu PT Qvesarium Asia, milik H. Jamil yang di sewakan kepada Mr. Joakim warga Swedia di Bawu Bantenan itu terbakar akibat oven kayu terlalu panas. Api dengan mudah membesar lantaran kayu yang ada di dalam oven sebagian besar sudah kering.


“Tadi sebelum api membesar terdengar ledakan, tapi tidak keras terus asap tebal membumbung tinggi,” papar Munir, warga sekitar.

Baca juga:  Di Jepara 2.500 Unit Sepeda Motor Bertambah Setiap Bulanya

Kebakaran sempat membuat warga yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan gudang panik lantaran api sangat besar. Tiga mobil pemadam kebakaran diterjunkan kelokasi kejadian. Di bantu warga sekitar, api baru bisa diadamkan satu jam kemudian.

Lokasi oven yeng berada di tepi jalan raya memudahkan petugas menjinakkan api. Namun, banyaknya warga yang menyaksikan kejadian ini membuat proses penjinakkan api sedikit terhambat.

“Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta karena kayu yang terbakar sudah siap di produksi” ujar Munir, warga sekitar di lokasi kejadian.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar