Usai Perayaan Tahun Baru Tanaman Alun-alun dan Taman Rusak

Alun RusakSejumlah tanaman di taman dan alun-alun Jepara rusak lantaran pesta tahun baru yang digelar kemarin. Hal ini menghambat upaya Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (Ciptaruk) Kabupaten Jepara dalam memperbaiki taman, guna kepentingan Adipura Kencana tahun ini.

Kabid Kebersihan pada Dinas Ciptaruk Jepara, M Yusuf, Kamis mengatakan, pihaknya sebetulnya kecewa atas kerusakan yang terjadi. Tapi, karena pesta menyambut tahun 2015 kemarin menjadi pesta rakyat, maka pihaknya dapat memaklumi.

“Pesta itu memang untuk masyarakat, jadi kami maklumi. Rencananya, kami akan melakukan perbaikan lagi,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Tahun Politik, Kerukunan Umat Bergama Harus Ditingkatkan

Menurutnya, perbaikan akan dilakukan setelah pihaknya dapat memastikan seberapa parah kerusakan yang terjadi. Sebab, rencananya baru hari ini pihaknya menganalisa kerusakan tersebut. paling cepat, pihaknya dapat melakukan perbaikan pada Senin pekan depan.

Salah satu panita acara pesta tahun baru, Amin Ayahudi mengatakan, kerusakan tanaman setelah perayaan menyambut tahun baru merupakan hal yang wajar. Apalagi, pesta tahun baru kemarin merupakan pesta termeriah sejak lima tahun terakhir ini.

“Ribuan orang memadati Alun-alun Jepara, bahkan sampai ke beberapa ruas jalan di sekitar. Jadi wajar kalau ada tanaman yang rusak,” katanya.

Artikel Terkait Lainnya