Atasi Keterisoliran Jepara, Pemerintah Bangun Jalan Nasional

ClickHandler.ashxUntuk mengatasi keterisoliran Kota Jepara, Pemerintah mewacanakan pembangunan jalan nasional dari Demak sampai Ngabul Jepara. Sebab, selama ini Jepara hanya menjadi kota tujuan karena letak geografisnya berada di pojok .

Wakil Bupati Jepara Subroto menyatakan, rencana pembangunan jalan nasional telah disetujui pemerintah pusat pada pengesahan APBN Perubahan (APBN-P) baru-baru ini. Sehingga, tahun ini diharapkan sudah dapat dimulai pengerjaannya.

“Rencana jalan nasional ini sudah disetujui. Tahun ini sudah mulai dikerjakan, jalan yang menghubungkan Jepara dengan kota lain ini dimaksudkan untuk mengatasi keterisoliran Kota Jepara. Sebab, selama ini Jepara hanya menjadi kota tujuan saja karena letak geografisnya berada di pojok yang tidak ada jalan yang bisa tembus ke kota lain yang berkualitas baik” kata Subroto.

Baca juga:  Nelayan Jepara Resah Jika BBM Naik

Pembangunan jalan nasional ini, lanjut Subroto, jalurnya nantinya bukanlah jalur Demak-Jepara sampai Ngabul yang sudah ada saat ini. Namun akan dibuatkan jalur tersendiri. Meski begitu pihaknya belum mengetahui secara pasti mana saja yang dilewati dari jalan tersebut.

“Bukan Jalur yang sekarang, akan dibuat jalur sendiri dan proyek ini adalah proyek pemerintah pusat. Nantinya akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Pusat. Pemkab Jepara hanya diminta untuk mengurusi pembebasan lahan yang akan digunakan untuk membangun jalan yang kami rencanakan sepanjang 20 kilometer,” pungkas Subroto.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

6 Komentar

  1. Joko Supriyono says

    Katanya di bulak akan di bangun pelabuan, kata orang bulak. .

  2. Umar As Sagaf says

    rencana trus.. dandanu wae drung pecos…meh gawe. #cah x pucang

  3. Aldie Renato says

    Kbeh iso ne rencana ae rak reti kapan di gawe ne jangan2 2030…hehe