Bupati Jepara: Camat Agar Memasang Radio Orari

IMG_Rumah Roboh.3Berpotensi terjadi bencana yang cukup tinggi di Kabupaten Jepara. Bupati meminta seluruh Camat agar memasang Radio Orari di setiap mobil dinas, hal ini dilakukan untuk mempercepat komunikasi dengan instansi terkait dalam menanggulangi bencana atau yang lainnya yang mungkin akan terjadi.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, awal tahun ini musim penghujan di Kabupaten Jepara mulai terjadi dan ada beberapa desa yang sudah mengalami bencana banjir, seperti misalnya di wilayah Kecamatan Tahunan.

Untuk melakukan koordinasi di setiap wilayah Kecamatan maka pihaknya meminta seluruh Camat agar memasang Radio Orari disetiap Mobil Dinas untuk mempercepat komunikasi dengan instansi terkait atau yang lain.

“Perlu dukungan sarana yang memadai untuk melakukan koordinasi dalam menangani masalah bencana di Jepara. Terlebih, Jepara masih menjadi wilayah yang berpotensi terjadi bencana yang cukup tinggi. Oleh karena itu kami meminta seluruh Camat agar memasang Radio Orari disetiap Mobil Dinas,” ungkap Marzuqi saat memberikan bantuan kepada korban bencana di Batealit Jepara.

Bupati menyerahkan Bantuan kepada Legiman, salah satu korban rumah roboh di Batealit Jepara, pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan berupa uang Rp 2,5 juta dari Kesra, serta Rp 250 ribu dari PMI dan beras 25 Kg serta Mie Instan 1 dus.

Dalam kesempatan itu, Marzuqi juga memerintahkan kepada Camat dan perangkat untuk segera mengajukan proposal ke Bapermades agar mendapatkan bantuan berupa bedah rumah, karena rumah yang ditempati tidak layak huni.