Danau Blingoh Jepara Diserbu Masyarakat

DSC_0082Semenjak ramai diperbincangkan di media sosial seperti Facebook, Twitter, ataupun Instagram, danau tiban (tiba-tiba ada) yang ada di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Jepara diserbu masyarakat dari beberapa daerah di Kota Ukir dalam 2 hari terakhir ini.

Asal mulanya tempat tersebut adalah lokasi penambangam tanah. Bekas penambangan kemudian membentuk sebuah kubangan yang cukup lebar, dan saat musim hujan ini kubangan yang terdapat di lokasi penambangan tersebut dipenuhi dengan air sehingga menyerupai danau.

Masyarakat yang datang ingin melihat langsung lokasi yang dinilai memang bagus karena alamnya yang masih asri, selain tentunya air danau yang terlihat bersih. Tak pelak masyarakat yang datang-pun langsung mengabadikan moment tersebut dengan berfoto selfie dengan latar belakang danau atau hanya sekedar memotret keindahan alam sekitar, bahkan ada juga yang mandi di danau tiban tersebut.

Akhmad Ikhsan, selaku warga Desa Bantrung Kecamatan Batealit yang jauh-jauh datang melihat langsung danau Blingoh tersebut pada Rabu (4/2) mengaku cukup senang dengan keindahan alam di daerah Blingoh tersebut. Selain danaunya jernih keindahan alam dilokasi juga asri jadi cocok bagi yang suka berwisata alam .

Baca juga:  Hasil Pertanian Jepara 40 Persen Dijual Ke Luar Daerah

”Selain tempatnya bagus, masyarakat sekitar juga ramah-ramah serta pengunjung juga ramai dari berbagai daerah di Jepara, jika nantinya memang dijadikan objek wisata dan dikelola dengan baik kedepanya akan jadi tempat pariwisata yang sangat menarik di Jepara, tapi kurang tahu kedepannya bagaimana soalnya kata warga sekitar kalau musim kemarau airnya tidak ada seperti saat ini dan ini merupakan tempat penambangan,“ katanya.

Untuk akses menuju kesana, Ikhsan menjelaskan, memang agak begitu rumit apalagi kalau belum pernah dan tidak mengetahui daerah utara Jepara. Dia menjelaskan untuk sampai ke lokasi menuju danau dibutuhkan waktu lebih dari 1,5 jam dengan menggunakan mobil.

Baca juga:  Pengedar dan Pengguna Narkoba Dibekuk Polisi

”Kami berangkat dari Jepara kota bersama teman-teman, dan kurang lebih 1,5 jam sampai dilokasi. Akses jalannya masih kurang baik saat mau sampai lokasi, karena jika mengendarai mobil kendaraan harus diparkir dahulu dan berjalan kaki kurang lebih 300-an meter untuk sampai lokasi, karena jalan masih terjal dan berbatu. Tapi jika mengendarai sepeda motor masih bisa dibawa ke area danau namun harus berhati-hati,“ terangnya.

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, pihaknya mengaku puas setelah bisa datang langsung ke lokasi karena selama ini pihaknya hanya mengetahui danau tersebut dari media sosial, dan kali ini dia bisa datang langsung kesana.

” Ternyata selain terkenal dengan pantainya, Jepara juga memiliki keindahan alam yang bagus didaerah utara Jepara,“ pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

11 Komentar

  1. Iqbal Rahayu says

    Saya sebagai warga desa BLINGOH LEMBAH, Sangat terkejut dan bangga.. karena sebelum danau itu ramai, aku dan teman teman semula cuma iseng untuk berenanag.. hinggak samapi saat ini masih banyak pengunjug yang datang.. BLINGOH LEMBAH.. ( T E X O S).

  2. Esthy says

    Joko Supriyono menurutku jg gitu

  3. udin says

    pengen kesana tapi bingung jlane…klo ke beteng portugis si dah pernah..jd yg taw rutenya ke waduk blingoh kasih taw donk…