Di Kampung Nelayan Akan Ada MCK

IMG_0478Wakil Bupati Jepara Subroto mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara berencana membangun MCK di kawasan kampung nelayan yang ada di Bulu. Tepatnya, di RT 01 RW 03 dan RT 02 RW 03 Kelurahan Bulu Kecamatan Jepara. Rencananya, pembangunan MCK tersebut akan dilakukan di tahun 2015 ini.

“Pemkab Jepara berkeinginan untuk mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan nelayan. Hal ini penting dilakukan mengingat Jepara memiliki 72 KM garis pantai dan banyak masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. Sehingga program Pemkab melalui Dinas/Instansi terkait yang telah diarahkan kesana,” ujar Subroto saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan MCK, (2/2).

Baca juga:  Lomba Balap Karung Dan Teklek Tandem Meriahkan HUT RI Ke-72 Pemkab Jepara

Menurut Subroto, pembangunan tersebut merupakan bantuan dari Pemkab kepada warga nelayan. Namun, bantuan dalam bentuk dana dan selanjutnya warga masyarakat setempat diharapkan dapat berpartispasi, bergotong royong membangun dan mengerjakannya secara bersama. Dengan demikian nantinya warga akan dapat merasa memiliki dan bersama dalam memeliharanya.

Dia menambahkan, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan. Tidak hanya melalui dana APBD. Tetapi juga berupaya lewat kerjasama dengan pihak ketiga. Salah satunya adalah pengadaan kapal nelayan ukuran besar 50 Gross.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar