Jenazah Alex Komang Tiba di Jepara

DSC_0177Dunia perfilman Indonesia  berduka, pasalnya Aktor Senior Alex Komang putra daerah asal Jepara  meninggal dunia setelah divonis oleh dokter mengidap penyakit kangker hati.

Aktor Senior Alex Komang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Semarang, Jumat (13/2) petang, setelah sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit tersebut.


Jenazah Alex Komang atau yang memiliki nama asli Saifin Nuha tersebut tiba di rumah duka yakni di kediaman ibunya, RT 2/ RW 4 Desa Pecangaan
Kulon, Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, sabtu (14/2) pukul 00: 10 WIB.

Jenazah disambut keluarga dan saudara serta para tetangga.Meski diselimuti duka tak terdengar anggota keluarga maupun saudara dekat yang menitikkan air mata. Para keluarga tampak tegar.

Baca juga:  Bertempat di Depan Stadion GBK Gedung AKN Dibangun

Ainun Najib, saudara bungsu Alex Komang mengatakan, di mata keluarga, ia dikenal sebagai figur yang tekun dan tanggungjawab.

“Ia kakak yang baik. Saya bisa berkarir dengan baik juga berkat dorongan dari dia,” katanya.

Alex Komang merupakan putra ke empat dari pasangan Sohibul Munir dan Khosiyah. Secara berurutan saudaranya adalah Mualimah, Nailin Nikmah, Nikmatun Khoiriyah, Saifin Nuha (almarhum), Zaid Farid, Nur Anisa, Lutfil Hakim, dan Ainun Najib.

Alex Komang meninggalkan dua anak yakni, Aisya Hana Amani dan Ali Hasani . Jenazahnya rencana dimakamkan di pemakaman Islam Sri Randu desa setempat (14/2).

Baca juga:  Pro kontra Tower Telekomunikasi dan Warga

“Rencana dari keluarga akan dimakamkan berdampingan dengan almarhum ayah, keinginan keluarga ingin secepatnya di makamkan. Kalau bisa sebelum duhur. Namun banyak teman yang di Jakarta ingin waktu pemakaman diundur. Mereka bermaksud ingin mengikuti upacara pemakaman kakak,” kata Najib.

Alex Komang wafat diusia 53 tahun. Ia sudah membintangi film-film legendaris seperti Doea Tanda Mata (1985), Secangkir Kopi Pahit (1985), Ibunda (1986), Laskar Pelangi (2008), hingga yang terakhir Gunung Emas Almayer (2014).

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

2 Komentar