Jepara Bagian Utara Terbanyak Kasus pencabulan

pencabulanKepala Sub Bagian Perlindungan Anak pada BP2KB, Muji Susanto memaparkan ,dari pemetaan sementara, wilayah Jepara utara yang menjadi wilayah terbanyak kasus pencabulan.

“Wilayah utara yang kami maksud adalah Kecamatan Mlonggo, Pakisaji, Bangsri dan sekitaran ujung wilayah utara yakni Kecamatan Donorojo. Data tersebut kami peroleh dari hasil rekap yang telah kami lakukan sejak beberapa tahun terakhir pada kasus pencabulan yang masuk di BP2KB,” kata Muji.

Menurutnya, mayoritas kasus pencabulan yang terjadi juga masih didominasi pelibatan saudara sendiri dan pasangan korban. Terutama muda-mudi yang gemar pacaran hingga keblabasan.

Baca juga:  Menteri Perdagangan RI Mengunjungi Beberapa Tempat Di Jepara

“Kalau kasus cabul dengan pelaku yang merupakan pasangannya sendiri. Kami mudah menanganinya, yakni dengan menikahkan mereka jika sudah memenuhi syarat. Tapi, yang sulit adalah pelaku merupakan keluarga korban sendiri seperti pamannya,” ungkapnya

Rumusan yang strategis untuk menanggulangi masalah-masalah tersebut. Lanjut Muji salah satunya dengan melakukan pemetaan sebagai langkah awal. Sebab, pemetaan tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi pemerintah setempat agar dapat merumuskan solusi atas masalah tersebut.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.