Kapal Tanker Terdampar di Pantai Bandengan Jepara

DSC_0143Kapal milik PT Buana Sandia Lestari asal Pekanbaru Riau, Indian Ocean Marine VII bermuatan minyak kelapa sawit terdampar karena terlepas dari kapal besar yang menariknya.

Kapal tersebut kandas di Perairan Pantai Bandengan Kecamatan Jepara Kota, Selasa (10/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Air Jepara AKP Samai menerangkan, Kapal milik PT Buana Sandia Lestari asal Pekanbaru Riau tersebut, diketahui mengangkut 3.780 ton minyak sawit mentah milik PT Best Semarang. 

Kapal tujuan Semarang tersebut sengaja dikandaskan akibat tak mampu menahan gelombang tinggi di Perairan Utara Jawa Tengah.

Samai menjelaskan, saat kapal penariknya kewalahan mengatasi ganasnya ombak, kapal pengangkut minyak yang ditumpangi 4 anak buah kapal (ABK) dan satu kapten tersebut ditepikan di wilayah pantai di Jepara. Setelah berhasil dibawa ke tepi dengan jarak sekitar 200 meter dari daratan, tanker kemudian dikandaskan.

“Kapal berlayar dari Kalimantan Tengah menuju Semarang. Karena ombak yang sangat besar, kapal tanker yang ditarik dengan kapal take boot Mars Batam itu ditepikan ke dekat daratan, dan kemudian dikandaskan,” ujar Samai Selasa (10/2).

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.