Karena Mengganggu, Usaha Ternak Ayam di Saripan Diminta Tutup

DSC_0031Peternakan ayam pedaging milik Helmy Turmudhi, yang ada di Kelurahan Saripan Kecamatan Kota diadukan oleh warga ke Satpol PP Jepara. Hal itu lantaran dinilai mengganggu lingkungan sekitar.

Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santoso mengatakan, usaha ternak ayam itu didapati tidak berizin. Bau tidak sedap dan lalat setidaknya menganggu dua RT yang ada di sekitar lokasi peternakan itu, yakni RT 06 RW 06 dan RT 01 RW 06. Keberadaan usaha ternak tersebut juga berada di lingkungan pemukiman warga. Sehingga sangat mengganggu lingkungan.

Baca juga:  30 Perahu Antar Sesaji Untuk Sedekah Laut Ujungwatu

“Pengaduan warga ini karena menilai usaha peternakan ayam itu mengganggu dan membuat tidak nyaman warga. Ketidaknyamanan itu diantaranya menimbulkan bau yang tidak sedap serta menyebabkan munculnya lalat di pemukiman warga,” Ungkap Trisno (16/2).

Karena di nilai menganggu, kemudian Satpol PP memberikan peringatan kepada pemilik usaha untuk segera menutup usaha tersebut lantaran lokasinya berada di tengah-tengah pemukiman warga.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar

  1. bungdus says

    betul banget, dekat rumah aku dulu ada peternakan ayam, bau kotoranya itu tiap malam menyengat. kl ga slah ada peraturan bhwa ternak ayam ga bleh dkat pemukiman warga