Kasus Pencabulan di Jepara Peringkat Pertama Se Jawa Tengah

imagesBerdasarkan data Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga  Berencana (BP2KB)  Jepara, kasus asusila atau pencabulan di Jepara  mendaptkan peringkat pertama seluruh Jawa Tengah.

Kepala Sub Bagian Perlindungan Anak pada BP2KB Jepara Muji Susanto mengatakan, khusus untuk kekerasaan seksual atau pencabulan, Jepara mendapat peringkat pertama se Jawa Tengah. Sedangkan untuk kekerasan secara umum  berdasarkan data yang masuk kepadanya Jepara masuk triga besar di Jawa Tengah.

” Kasus asusila dalam hal ini pencabulan pada 2014 sebanyak 53 kasus, sedangkan untuk kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa perempuan dan anak mencapai 39 kasus,” ungkap Muji.

Baca juga:  Ratusan Santri Jepara Kecam Fahri Hamzah

Muji mengatakan, melihat kasus demi kasus yang ada di Jepara dan di tanganinya kasus asusila cukup meprihatinkan. Sebab kasus tersebut di lakukan oleh orang-orang dekat korban.

” Sangat memprihatinkan sekali, bahkan kerap sekali pelaku masih saudara korban, ini menunjukkan tingkat moralitas masih rendah”,ungkapnya.

Untuk menanggulangi hal tersebut , kata Muji, pihkanya melakukan bentuk pencegahan dengan melakukan sosialiasai tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak.

” Selain melakukan pendampingan kami melakukan pencegahan dengan sosialisasi melalui media elektronik , radio , spanduk dan surat edaran,” kata Muji.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

9 Komentar

  1. Arie GM says

    Moga gak akan jadi olok2an baru kota Jepara. Jepara tetap kota ukir, bukan kota c***l.. 🙂

    1. Arie GM says

      Semoga yg ini bukan termasuk pelakunya… Wuakakakabuurrr

    2. Chen Fu Shan says

      aku malah curiga ng awakmu owk….scr g ana penyaluran

    1. Arie GM says

      Ora mas.. Ijeh tetep menunggumu.. Hiahaha

  2. Quren Labil says

    Dudu aku…
    Dudu aku…
    Dudu aku..