Jepara Berlakukan Jam Wajib Belajar Malam Bagi Pelajar

11024966_10203836054290763_658707445_oPemkab Jepara akan memberlakukan wajib belajar di jam malam mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Hal itu lantaran kenakalan remaja saat ini semakin merajalela dengan makin banyaknya kasus kekerasan baik fisik dan psikis hingga pembunuhan yang melibatkan anak usia sekolah.

Wakil Bupati Jepara Subroto mengatakan, keputusan tersebut diambil dengan alasan selain makin banyaknya kasus kekerasan yang melibatkan remaja di Jepara, juga karena pihaknya sering mendapatkan laporan dari masyarakat. Dia mengatakan, kondisi saat ini memang telah masuk pada degradasi moral.

“Dengan diberlakukannya jam wajib belajar tersebut, kami berharap pelajar di Jepara lebih mampu memperbaiki kualitas hasil belajar di sekolah,” kata Subroto.

Dia menambahkan, selain memberlakukan jam wajib belajar. Pihaknya juga menginstruksikan bagi semua Kepala Sekolah untuk menerapkan tidak boleh membawa handphone saat di dalam kelas. Sebab, diakui atau tidak, keberadaan handphone sangat mengganggu proses belajar siswa.