Kepadatan Penduduk Jepara Mencapai 1.148 jiwa

IMG_Foto.4Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, saat membuka acara advokasi penyusunan grand design pengedalian kualititas penduduk kabupaten/kota se Bakorwil I provinsi Jawa Tengah di Jepara, mengatakan, Dengan luas wilayah Kabupaten Jepara  100,413,189 Ha, kepadatan  penduduk mencapai 1.148 jiwa, tingkat pertumbuhan sebesar 0,72% dibanding tahun 2012 pada tahun 2013 lalu.

“Pertumbuhan Penduduk di Jepara 0,72 persen. Angka tersebut  dari data sensus penduuk pada tahun 2010 dan tahun 2013. Di tahun 2010, jumlah penduduk di Jepara sebanyak 1.097.280 jiwa, dan di akhir tahun 2013 lalu mencapai 1.153.213 jiwa,” kata marzuqi.

Baca juga:  Satresnarkoba Polres Jepara Meringkus Seorang Petugas Satpol PP

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik sebagai ajang silaturrohim untuk berbagi pendapat dan saran dalam penyusunan advokasi pengendalian kuantitas penduduk sebagai acuan perencanaan pembangunan yang berwawasan kependudukan karena mengingat kebijakan pembangunan jangka panjang harusnya dapat terkoodinir dengan baik sehingga pelaksanaan pembangunan disemua sektor dapat dikendalikan.

Dia menambahkan, program kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) masih menjadi tumpuan harapan yang bertujuan untuk mengendalikan angka kelahiran, dan juga untuk  meningkatkan kualitas SDM.

“Perlu adanya kegiatan advokasi penyusunan ini dengan tujuan membangun komitmen para pemangku kepentingan dan penentu kebijakan pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Tengah tentang pentingnya dan strategisnya upaya pengendalian kuantitas penduduk bagi pembangunan yang berkelanjutan serta untuk memberikan arah kebijakan bagi pelaksanaan pengendalian kuantitas penduduk,” imbuhnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

2 Komentar

  1. abdul rois reza prastyawan says

    Kalau mau meningkatkan SDM dari Jepara, tolong pemerintah kota Jepara sendiri mendata siapa saja yg mempunyai kualitas, entah itu prestasi dari mahasiswa, olah ragawan, atau kualitas dalam segi tenaga kerja di berdayakan…
    Karena selama ini, di kota jepara belum ada tempat atau wadah untuk memberdayakan SDM dari Jepara sendiri, semua pegawai dari luar jepara…

  2. abdul rois reza prastyawan says

    Kalau ingin mempunyai kualitas SDM yg bagus…
    Jangan sia-siakan orang/masyarakat nya… kasih beasiswa dalam segi prestasi akademik dan prestasi di olahraga nya… dan cukup, tarik untuk sama-sama membangun kota jepara sesuai dengan kapasitas masing2…
    Pemberdayaan SDM itu penting.