Ketertiban Berlalu Lintas di Jepara Masih Minim

marka-jalanKetertiban berlalu lintas masih minim di kalangan warga Jepara, hal itu terbukti sejak 15 Januari hingga 19 Februari kemarin, tercatat sebanyak 601 pelanggar marka jalan ditilang oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara dalam Operasi Bulan Tertib Berlalu Lintas 2015.

“Hal ini membuktikan jika kesadaran untuk tertib berlalu lintas di Jepara masih rendah. Bahkan kemungkinan pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas juga minim. Mereka seakan hanya patuh pada aturan hanya jika ada polisi yang berjaga,” ungkap Kepala Satlantas Polres Jepara AKP Arianto Salkery .

Baca juga:  Danau Blingoh Jepara Diserbu Masyarakat

Menurut Salkery, jumlah pelanggar yang ditilang tersebut dimungkinkan akan bertambah. Sebab operasi bagi pelanggar marka akan terus digencarkan hingga akhir Februari.

” Hasil operasi sementara  mencapai 601 pelanggar dan operasi ini akan kami gencarkan sampai akhir Februari,” katanya.

Salkery memaparkan, dalam bulan tertib berlalu lintas ini operasi yang dilakukan sifatnya tematik. Selain hanya memberikan peringatan hingga penindakan kepada pelanggar marka jalan, operasi juga memfokuskan pada jenis pelanggaran lain. Khususnya yang berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.