Kios Lantai Dua Pasar Ratu Jepara Banyak Yang Kosong

Penjual ayam di Pasar Jepara Satu (Ratu) tengah menjajakan dagangannya.Dalam catatan Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Jepara,  ada 50 kios keliling yang kosong di lantai dua Pasar Jepara Satu (Ratu). Sedangkan untuk kios dalam los, ada 80 kios , serta hanya ada beberapa gelintir pedagang saja yang membuka kios dari sekian banyak kios yang ada di lantai dua.

“Dari sekian banyak kios yang kosong. Ada beberapa yang sudah ada pemiliknya. Namun, lantaran sudah beberapa bulan kosong, maka terpaksa diambil alih oleh pemerintah” Hal itu di katakan Mustakim, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Jepara (11/2).


Dia menjelaskan, sebelum dinas mengambil alih kios tersebut, dinas telah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali. Namun mayoritas pemilik kios menghiraukan surat tersebut. Surat yang disampaikan kepada pedagang berisi imbauan agar segera memanfaatkan kios yang dimiliki dengan membukanya.

Baca juga:  Dinas Bentuk Tim Pemantau THR

“Kios keliling yang kami ambil alih ada sekitar 15, dan yang kios dalam los ada sekitar 20-an. Itu kami lakukan atas dasar Perda nomor 3 tahun 2010. Yang berisi, jika kios di pasar tidak digunakan selama lebih dari tiga bulan, maka akan diambil-alih oleh pemerintah,” pungkasnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.