Kuota Elpigi Bersubsidi 3 Kg di Jepara Kurang

lpg-3-kgKepala Bagian Perekonomian Sekda Jepara Eriza Rudy Yulianto mengatakan, kuota elpigi bersubsidi tiga kilogram di Kabupaten Jepara dinilai masih kurang. Untuk itu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Jepara mengajukan tambahan kuota untuk tahun 2015 ini. Namun, pengajuan tersebut belum disetujui dan sampai saat ini Pemkab Jepara masih menunggu.

“Pengajuan tambahan untuk tahun ini mencapai 14 juta tabung lebih. kami masih menunggu untuk di setujui,” kata Eriza (13/2).

Menurutnya, meski sampai saat ini belum ada kepastian mengenai penambahan kuota elpigi 3 kilogram. Pihaknya memastikan hingga pertengahan februari tahun 2015 ini, masih relative aman. Pihaknya mengaku belum mendapatkan laporan kelangkaan yang berarti baik dari tim pengawas maupun dari masyarakat.

” Sampai saat ini kami belum mendapatkan laporan kelangkaan yang berarti baik dari tim pengawas maupun dari masyarakat, ” kata Eriza.

Eriza menambahkan, pengajuan tersebut juga telah dikumpulkan oleh pemerintah provibsi bersama dengan kota-kota lain di Jawa Tengah. Di tingkat provinsi, pengajuan tambahan secara keseluruhan mencapai 288 juta tabung lebih. Usulan tersebut telah dilayangkan oleh Gubernur Jawa Tengah pada 22 Desember 2014 lalu.

Artikel Terkait Lainnya