Langkah Preventif Sebelum Pembongkaran Lapak PKL

larangan-pkl-groboganLangkah preventif dengan memberikan peringatan-peringatan lebih dulu sebelum melakukan eksekusi pembongkaran dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara. Hal itu di lakukan kepada sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) di dua titik yakni di kawasan kelurahan Panggang dan Pengkol.

“Mereka melanggar aturan ketertiban dengan membuka lapak di trotoar dengan bangunan semi permanen, kami menghimbau agar bangunan atau tenda yang digunakan untuk lapak jualan dapat dibongkar ketika tidak digunakan di siang hari” kata Kepala Seksi Penegakan Peraturan Daerah pada Satpol PP Jepara, Supriyanto .

Menurutnya, kawasan kota terutama di trotoar memang sebetulnya menjadi kawasan terlarang bagi PKL. Terlebih saat ini Kabupaten Jepara pada masa mengusung Jepara bersih dan indah untuk meraih penghargaan Adipura. Sehingga, termasuk PKL yang mengganggu pemandangan kota menjadi sasaran penertiban.

Baca juga:  Sebagai Kota Bersih Jepara Raih Piala Adipura Kirana

“Kami  baru sebatas memberikan peringatan pertama kepada PKL tersebut. Jika nanti setelah diberikan peringatan untuk ketiga kali namun tidak dihiraukan, maka akan kami lakukan eksekusi pembongkaran paksa” katanya.

Pihaknya akan semakin meningkatkan ketertiban terutama terhadap segala sesuatu yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi keinginan Jepara untuk mendapatkan penghargaan sebagai kota bersih dan indah sangat kuat.

Artikel Terkait Lainnya