PDAM Jepara Bisa Selesaikan Detail Enginering Desain

DSC_0473Direktur PDAM Jepara, Prabowo mengatakan, Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Jepara menargetkan tahun ini bisa menyelesaikan Detail Enginering Desain (DED) untuk pembangunan saluran baru melalui program SPAM Regional Dadi Muria.

“Meski ada kemoloran program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dadi Muria (Purwodadi, Kudus, Jepara, dan Pati) yang sebelumnya ditargetkan dapat dimulai tahun ini dan molor pada tahun 2017, kami  ingin menyiapkan jauh-jauh hari kesiapan melaksanakan program tersebut karena Jepara masuk di dalamnya,” kata Prabowo.


Menurutnya, pihaknya juga telah memetakan secara rinci tentang rencana pembangunan proyek penyediaan air bersih tersebut. Lokasi yang akan digunakan untuk instalasi pengolahan berada di Mayong.

Baca juga:  Penyalagunaan Narkoba, Jepara Masuk Sepuluh Besar Kota di Jawa Tengah.

Nantinya, air bersih akan disalurkan ke sejumlah wilayah. Terutama di kawasan Mayong yakni di Nalumsari, Welahan, Kalinyamatan, dan Welahan.

” Kami mendapatkan porsi 15 liter per-detik . Atau ekuivalen dengan 12 ribu pelanggan. Karena itu progam besar, sumber air nanti akan diambil dari klambu waduk Kedung Ombo, ” ungkapnya.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.