Pemkab Jepara Jalin Kerjasama Dengan BTPN

DSC_0004Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Sholih menyatakan, dalam rangka menanggulangi kekhawatiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) ketika memasuki masa pensiun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara akan memberikan kesempatan kepada para calon pensiunan PNS untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Pelaksanaan program ini Pemkab Jepara berencana akan menjalin kerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). “Hal ini kami  lakukan untuk menjawab kekhawatiran para PNS dalam memasuki masa pensiun,” ungkap Sholih.

“Tercatat di kabupaten Jepara terdapat 11.385 PNS. Jumlah tersebut meliputi PNS Pusat, PNS Provinsi, PNS Kabupaten dan PNS ABRI Polri. Kami berharap, semua pensiunan dapat memanfaatkan peluang kerjasama ini sebaik-baiknya, untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan,” lanjutnya.

Baca juga:  PNS Jepara Dipecat

“Karena merintis dan mengembangkan usaha, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan modal, kegigihan, ilmu pengetahuan dan manajemen yang baik agar usaha mampu berkembang dan bertahan,” pungkas Sholih yang juga berharap pensiunan dapt pula bersikap proaktif menangkap peluang ini.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.