Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi

2S alias Gepeng (23) warga RT 03 RW 07 Desa Jerukwangi Kecamatan Bangsri dan SS (32) warga RT 01 RW 01 Desa Bucu Kecamatan Kembang, harus berurusan dengan Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jepara lantaran menjadi pencuri sepeda motor dan penadah.

Wakapolres Jepara Kompol Juara Silalahi didampingi Kasat Reskrim Polres Jepara AKP I Wayan S menyatakan, keduanya diamankan saat kedapatan mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul GT milik Restu Ponang Aji yang terparkir di teras gereja di Desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji pada 12 Januari 2015 lalu. Sepeda motor yang tidak dikunci stang itu oleh pelaku didorong sampai ke jalan raya dan selanjutnya dibawa ke rumah tersangka AS yang sekarang masih buron.


“Pelaku ini beraksi dua orang Yakni S dan AS yang masih buron, untuk Sigit dia sebagai penadah, dia beraksi dengan cara yang satu sebagai pemetik yang lainnya menunggu di jalan,” ujar Juara Silalahi saat gelar perkara di Mapolres setempat.

Baca juga:  Sato Kembali Dibui

Menurut Juara, tersangka S merupakan residivis kasus asusila dengan vonis 2,5 tahun penjara. Menurut pengakuan, pelaku sebelumnya sudah beraksi di beberapa tempat di Jepara. Selain mengamankan tersangka S, polisi juga berhasil mengamankan penadah barang-barang curian dari tersangka. Penadah yang diamankan yakni SS. Tersangka S menjual motor curiannya seharga Rp 1,7 juta kepada SS. S juga mengaku hanya mendapatkan Rp 800 ribu untuk sekali jual.

“S kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sedangkan tersangka SS  akan kami jerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman 4 tahun penjara.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar