Pungkruk Berbenah Diri

DSC_0020Para pengusaha melalui Paguyuban Pengusaha Pungkruk (Papepung) melakukan pembenahan dalam menjalankan pekerjaan. Mereka memperketat aturan berpakaian Pemandu Karaoke (PK).

Pengurus Papepung, Mulud, mengatakan saat ini para PK dan pengusaha karaoke mulai berbenah penampilan. Penampilan para PK yang dianggap seronok oleh masyarakat mulai dirapikan. Untuk itu, kami berlakukan aturan agar menghilangkan stigma dan anggapan dari masyarakat tentang Pungkruk selama ini.

“Kami telah melakukan rapat antar pengusaha. Hasilnya, kami akan melakukan perbaikan diri, yakni memperketat aturan-aturan yang sebetulnya telah ada sebelumnya, termasuk cara berpakaian PK,” ujarnya.

Baca juga:  Kurang Dari Dua Bulan Karaoke di Jepara Tutup

Dia menambahkan, kalau Pemkab benar-benar menutup karaoke, tentu saja banyak yang akan kehilangan pekerjaan. Selain itu, kebutuhan akan hiburan bagi masyarakat yang tidak dapat dihilangkan akan beresiko adanya tempat karaoke yang tak dapat dikendalikan.

Saat ini sedikitnya ada 40 tempat karaoke di Pungkruk. Sementara jumlah room yang tersedia sebanyak 98 ruang.

“Kalau jumlah PK-nya yang terdaftar resmi atau yang tetap ada 97, tapi jumlah itu belum semuanya karena yang freeline juga banyak. Kalau diperkirakan ada 150 lebih yang freeline,” pungkas Mulud.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar