Road Roller Kurang Hambat Perbaikan Jalan

10999181_650815348380318_218908226_oKepala Dinas Bina Marga Pengairan Energi Sumber Daya Mineral (BMP-ESDM) Jepara, Budiarto mengatakan, untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan Kabupaten Jepara yang mencapai 60 persen lebih menjadi lebih cepat, dibutuhkan alat yang juga memadai. Selama ini, pihaknya mengaku hanya memiliki satu alat atau mesin gilas alias Road Roller.

“Kami hanya punya satu mesin gilas. Ini tentu saja menghambat percepatan proses perbaikan jalan. Apalagi jalan yang rusak di Jepara sangat banyak, mencapai 60 persen lebih,” ujar Budiarto.

Dia mengatakan, telah mengajukan penambahan alat termasuk mesin gilas sebanyak tiga buah. Rencananya, ketiganya nanti akan diletakkan di tempat-tempat strategis di wilayah Jepara, mengingat secara geografis wilayah Jepara yang sangat panjang dan luas.

Baca juga:  Alokasi Infrastruktur Jalan di Jepara Tahun 2018 adalah Sebesar Rp 112,2 miliar

“Kalau kita punya lebih dari tiga, bisa ditempatkan di zona tengah yakni Kota, selatan dan di zona utara,” terangnya.

Dia menambahkan, kemungkinan perbaikan semua jalan yang rusak dapat efektif dilakukan mulai Maret nanti. “Semoga saja, Maret sudah tidak hujan lagi sehingga perbaikan dapat segera selesai semua,” katanya.

Artikel Terkait Lainnya