Shared Heritage Fund Japara

10994856_650398591755327_1327252592_nKedutaan Belanda yang diwakili Wakil Ketua Bagian Pers dan Kebudayaan, Ineke de Hoog bersama rombongan datang langsung ke markas komunitas Rumah Kartini Jepara. Hal itu karena Kedutaan Belanda mulai menggandeng Komunitas Rumah Kartini untuk mengkaji lebih dalam dan mereproduksi warisan peninggalan RA Kartini.

“Mereka datang untuk mulai bekerja sama dengan kami, Komunitas Rumah Kartini untuk menggarap proyek Shared Heritage Fund Japara, untuk project SHFJapara kami mereproduksi barang warisan RA Kartini dan barang sejarah Jepara, namun saat ini masih dalam tahap penelitian,” ungkap Ketua komunitas Rumah Kartini, Apeep Qimo (18/2).

Baca juga:  Jepara Kirim 18 Atlet Taekwondo Ikuti 1st Paku Alam X Cup Championship

Ineke de Hoog, Wakil Ketua Bagian Pers dan Kebudayaan Kedutaaan Besar Belanda mengatakan, ada banyak hal yang berkaitan antara Belanda dengan sejarah Indonesia, termasuk di Jepara. Sehingga pihaknya ingin lebih jauh mempelajarinya.

Ineke de Hoog berkunjung ke Rumah Kartini bersama dengan rombongan dari Yayasan Budaya Widya Mitra Semarang, antara lain Widjajanti Dharmowijono selaku Ketua Yayasan, Tjahjono Rahardjo selaku Sekertaris Yayasan dan Satrio Seno Prakoso selaku Ketua Pusat Budaya Indonesia Belanda Widya Mitra.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar