KMP Siginjai Docking

KMP.SiginjaiKepala Bidang Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Jepara, Sutana mengatakan, Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai yang melayani rute pelayaran Jepara – Karimunjawa mulai Senin (16/3) akan menjalani masa perawatan atau docking di Semarang. Dengan demikian, pelayaran ke Karimunjawa kini hanya dilayani oleh kapal cepat KMC Express Bahari.

“Docking rutin untuk KMP Siginjai memang biasanya dilakukan setiap tahun sekali di bulan Maret. Itu untuk perawatan kondisi kapal. Tahun ini, docking dilakukan, Minggu (15/3) kemarin berangkat ke Semarang untuk docking sehingga sejak Senin (16/03) sudah tidak melayani pelayaran,” ujar Sutana.

Baca juga:  Distribusi Soal UN ke Karimunjawa Dikirim Lebih Awal

Menurutnya, kemungkinan besar docking akan memakan waktu paling lama 20 hari. Namun, dirinya memperkirakan tidak membutuhkan waktu selama itu, pasalnya KMP Siginjai merupakan kapal baru. “Paling lama 20 hari sudah selesai. Namun kita berharap bisa selesai secepatnya agar bisa melayani masyarakat,” imbuhnya.

Terkait pasokan bahan kebutuhan pokok bagi warga Karimunjawa selama KMP Siginjai docking, lanjut Sutana, dirinya tidak terlalu khawatir. Karena menurutnya, jadwal docking sudah jauh-jauh hari diumumkan sehingga warga Karimunjawa pastinya sudah mempersiapakan segalanya, termasuk pasokan bahan kebutuhan pokok. “Terlebiih, selain KMP Siginjai sebagai pengangkut barang, masih ada kapal nelayan yang mengangkut barang- barang milik warga,” katanya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.