KPU Jepara Gelar Koordinasi Dengan Stakeholder

kpu2-121029b1-300x224Meski Pilbup masih akan dilaksanakan 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara sudah mulai ancang-ancang untuk mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati yang berkualitas. Selasa (17/3)  KPU Jepara sudah gelar koordinasi dengan sejumlah stakeholder di Aula KPU Jepara, Jalan Yos Sudarso No 22 Jepara.

Ketua KPU Kabupaten Jepara M Haidar Fitri mengatakan, koordinasi dengan stakeholder itu dalam rangka menyamakan visi terkait program-program menyukseskan Pilbup 2017. Selain itu, KPU juga menggalang dukungan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk program pendidikan politik bagi pemilih.

“Kami  perlu merangkul semua stakeholder yang ada di Kabupaten Jepara guna menyukseskan Pilbup 2017. Kami mengharap partisipasi serta peran aktif stakeholder sesuai dengan tugas pokok dalam tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2017,” ungkapnya.

Baca juga:  Panwascam Dilibatkan Lakukan Pemetaan Potensi Pelanggaran Setiap Tahapan Pemilu

Sementara itu, dari sekian stakeholder yang hadir, menyatakan dukungannya untuk menyukseskan Pilbup 2017. Dalam hal pendidikan politik bagi pemilih, dari Tata Pemerintahan, Disdikporam BP2BK dan Kantor Kemenag Jepara akan menyiapkan program kegiatan yang mendukung usulan KPU dalam menyukseskan Pilbup.

Kasubbag pemerintahan Tri Wijatmiko, mengatakan, seperti pada pemilu-pemilu sebelumnya, pihaknya dan Pemkab akan membentuk Desk Pilkada untuk turut menyukseskan Pilbup 2017. Dalam waktu dekat, pemkab juga akan melakukan pembahasan bersama KPU untuk menyiapkan anggaran pilbup.