PDAM Jepara Akan Bangun Embung

80a47835f7dcfd8a777b2e5b3367ec44-680x365PDAM Jepara akan membangun embung di bekas aliran Sungai Bapangan. Hal itu guna memenuhi pasokan air bagi pelanggan di wilayah perkotaan.

Dirut PDAM Jepara, Prabowo, mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan survei lapangan. Selain melakukan survei lapangan, pihaknya juga telah melakukan foto satelit untuk melihat kondisi riil di sekitar bekas aliran Sungai Bapangan itu.

“Kami  memperkirakan bekas aliran sungai sepanjang lebih kurang 500 meter, lebar 20 meter dengan kedalaman 3 meter itu diharapkan mampu mengalirkan air 50 liter/detik ” ungkapnya.

Baca juga:  Hingga September 2014 Lima Penderita DB Meninggal Dunia

Menurutnya, di sekitar lokasi yang akan dibuat embung tersebut tidak ada persawahan. Yang ada hanya tanah gundukan seperti bukit kecil. Tapi pihaknya belum bisa memastikan kapan rencana tersebut akan mulai dikerjakan. Hanya saja, rencana tersebut sudah diserahkan ke konsultan untuk mengonsepnya.

“Karena tidak adanya persawahan, kami pastikan rencana pembangunan embung di bekas aliran Sungai Bapangan tidak mengganggu aktivitas warga,” katanya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.