Pemkab Jepara Keluarkan Surat Edaran Penutupan Karaoke

حعىلنقعنKepala Bagian Humas Setda Jepara, Hadi Priyanto mengatakan, sebagai pelengkap atas sosialisasi tentang rencana Pemkab Jepara untuk menutup semua tempat karaoke di Jepara,  surat edaran sebagai pelengkap atas sosialisasi sudah di edarkan senin (16/3). Sebab, selama ini memang diakuinya belum ada surat pemberitahuan secara resmi yang dikeluarkan Pemkab atas rencana tersebut.

“Selama ini baru sebatas sosialisasi melalui media massa, dan pertemuan dengan para pengusaha beberapa waktu lalu. Surat edaran ini sebagai landasan kuat untuk melaksanakan rencana Pemkab itu,” ujar Hadi Priyanto.

Baca juga:  Pengusaha Karaoke Hormati Hari Jadi Jepara

Menurutnya, surat edaran yang dikeluarkan merujuk pada Perda Nomor 20 Tahun 2012 tentang Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3). Dalam pasal 20 di Perda itu dikatakan, setiap orang dan atau badan yang akan melakukan kegiatan usaha atau kegiatan penyelenggaraan hiburan umum wajib mengajukan perizinan sesuai peraturan yang berlaku.

Selain itu, dalam pasal 21 juga dinyatakan, pemerintah daerah dapat melakukan penertiban terhadap setiap orang dan atau badan yang tidak melengkapi ketentuan perizinan sebagaimana diatur pada ketentuan Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati dan ketentuan lain yang berlaku, maka pemerintah daerah Jepara dapat mengambil kebijakan.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.