Tersapu Angin Pohon Besar Roboh

pohon-tumbang-jeparaPohon berdiameter lebih dari satu meter tumbang melintang di jalan raya Jepara – Bangsri. Tepatnya di ruas Jalan Mulyoharjo di sisi selatan RSI Sultan Hadlirin, pada Kamis (12/3). Pohon itu tumbang setelah diterpa angin kencang disertai hujan yang terjadi sore hari.

Salah satu saksi mata, Suryo, tukang parkir di sekitar lokasi menyampaikan, pohon randu ini tumbang sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurutnya, pohon tumbang akibat tersapu angin kencang disertai hujan yang cukup deras. ”Pohon yang memiliki tinggi lebih dari 20 meter tersebut memang memiliki daun yang lebat. Sedangkan batang dan akar memang masih kuat dan utuh. Jadi pohon tumbang memang karena kencangnya angin serta tanah yang sekitar pohon memang cukup labil,” terangnya.

Menurutnya, pohon tumbang secara perlahan dan melintang. Sehingga saat kejadian pengendara yang melintas sempat memperlambat laju kendaraan. Selain itu, arus kendaraan memang cukup sepi karena sedang hujan.

Akibat peristiwa ini, toko buah milik Alim, warga Desa Kalipucang rusak bagian depan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Pasalnya, saat kejadian warung dalam keadaan tutup dan pemilik toko sedang pergi.