117 Ruas Jalan di Jepara Akan Dibeton

Foto: Kondisi jalan rusak di beberapa titik lokasi di JeparaKepala Bidang Bina Marga pada DBMP-ESDM Jepara, Hartaya mengatakan, sebanyak 117 ruas jalan di Jepara akan dibeton.

Peningkatan jalan dilakukan karena beberapa ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah tiap tahunnya. Perbaikan dengan aspal dinilai akan sia-sia.

“Diantara 117 ruas jalan yang bakal dibeton, ada enam ruas jalan yang menjadi prioritas kami,” ungkapnya.

Hartaya menerangkan, untuk ruas jalan di Kecamatan Jepara Kota yang darurat untuk diperbaiki diantaranya Jalan Fauzan, Jalan KH Yasin, dan Jalan MT Hartoyo.

Sedangkan ruas jalan di wilayah lain diantaranya Jalan Semat – Kedungmalang dan Kedungmalang – Tedunan di Kecamatan Kedung, serta jalan Sumber Rejo – Clering di Kecamatan Donorojo.

Baca juga:  Ratusan Penghobi Mobil Volkswagen (VW) Mulai Banjiri Jepara

Tahun ini, lanjut Hartaya, total anggaran yang dikucurkan untuk peningkatan 117 ruas jalan tersebut sebesar Rp 87 miliar. Dana diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan Provinsi (Banprov) dan APBD Jepara 2015.

“Hanya saja, di beberapa ruas peningkatan jalan tersebut tidak bisa seluruhnya. Seperti di jalan Semat -Kedungmalang yang memiliki tingkat kerusakan hingga 70 persen, dari total panjang jalan yang lebih dari 10 kilometer,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar

  1. Putra Anugrah says

    Ger lancr jo di dagang…dalan wes gareng ork oleh di lwati…karo wong ngator dalan…..