Mahasiswa Madura Asal Jepara Peringati Hari Kartini

11052449_1038694709492348_3346024035175456112_oMahasiswa asal Jepara yang tergabung dalam Suara Mahasiswa Jepara (Swara) Madura turut melakukan kegiatan peringatan hari RA Kartini. Mereka menggelar upacara, kemudian membagikan bunga mawar, dan pamflet berisi tentang perjuangan RA Kartini di beberapa titik di kawasan Universitas Trunojoyo Madura, Senin (21/4).

Ketua Swara, Aisyatul Waliyah mengatakan, meskipun kuliah di luar kota bukan berarti pihaknya lupa dengan daerah asal. Justru, dengan memeriahkan peringatan hari lahir RA Kartini di luar kota, dapat mensosialisasikan bahwa Jepara merupakan kota dilahirkannya pahlawan wanita di Indonesia.


“Dengan membagi-bagikan bunga, pamflet dan membubuhkan tandatangan, kami ingin semua orang tahu bahwa RA Kartini lahir di Jepara. Ini penting agar Jepara semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya Senin (21/4).

Baca juga:  Operasi Gabungan Hiburan Malam Nihil

Dia mengemukakan, sasaran dari beberapa kegitan pembagi-bagian bunga dan pamflet tersebut adalah pengguna jalan di kawasan kampus Universitas Trunojoyo, terutama mahasiswa, karyawan, dan pedagang serta masyarakat luas.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.