PAD Sektor Pariwisata Sangat Besar

1380548_613354545459732_3373260343642143611_nPemerintah Kabupaten Jepara terus berupaya mengembangkan wisata bahari yang didukung sarana dan prasarana, salah satunya berupa perhotelan sebagaimana yang terjadi di pulau Dewata Bali.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, menyatakan pendapatan daerah yang bersumber dari bidang pariwisata juga sangat besar. Dari catatannya, pada tahun 2013 ada sekitar Rp 2,3M. Sedangkan tahun 2014, berkisar 2,34M yang masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kota Jepara disamping kota ukir/meubel yang mendunia sebenarnya memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata. Utamanya adalah wisata bahari yang sangat eksotis, mulai dari Kepulauan Karimunjawa nan eksotis, Pantai kartini, Benteng potugis serta yang telah mendunia sejak jaman RA Kartini yaitu Pantai Bandengan” ungkapnya.

Baca juga:  Sepak Bola Api Desa Kawak Untuk Mengusir Roh Jahat

Lebih lanjut Marzuqi mengemukakan, salah satu upaya Pemkab untuk meningkatkan dan memanfaatkan potensi wisata di Jepara, dalam hal ini Pemkab Jepara membuka lebar pintu bagi para pemodal dan investor untuk menanamkan modal dalam bidang pariwisata ataupun membuatnya secara langsung.

”Dukungan sepenuhnya diberikan dengan catatan sesuai aturan main dan undang-undang  yang berlaku,” tegasnya.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar

  1. Khunaini Jaya says

    Gembar gembor ngakon ngo jeporo..hotel gawe apik2… Lha dalabe koyo dalan guyang kebo…seng moro do males