Pembina Apel Jepara Seorang Wanita

IMG_0324Ada yang beda saat Apel Pagi di halaman Setda Jepara tanggal 21 April 2015 kemarin. Mulai dari Pembina Apel hingga Komandan Regu Apel dilaksanakan langsung oleh para wanita pejabat eselon di lingkungan Setda Jepara.

Pembina Apel, Sih Maryani, Kabag Organisasi dan Kepegawain Setda. Sementara Komandan Regu oleh Kasubag di masing-masing Bagian yang semuanya perempuan. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa wanita bisa menjadi seorang pemimpin .

Implementasi semangat emansipasi yang digagas RA Kartini diharapkan terus mengilhami semangat wanita Jepara khusunya dan Bumi Pertiwi pada umumnya. Setidaknya hingga saat ini telah tampil pemimpin-pemimpin wanita dalam bidangnya masing-masing di Indonesia.

Baca juga:  Polres Jepara Tangkap dan Bina 32 Preman

Khusus di  Kabupaten Jepara sendiri telah ada Pejabat Camat dan Kepala Badan serta bebarapa Pejabat Eselon III dari kaum hawa. Intinya semangat Kartini hingga kini telah banyak melahirkan perempuan mandiri.

Acara resepsi dihadiri Bupati dan segenap Forkopinda, sekaligus menjadi puncak penyerahan hadiah, piala dan piagam bagi para pemenang lomba dan kejuaraan.

Sebagaimana diketahui bersama, dalam rangka hari Kartini ke-136 Tahun 2015 ini, panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan. Diantaranya lomba pidato Bahasa Jawa, lomba menari klasik, lomba mewiru, menyanyi, pantomin dan sebagainya. Disamping ragam lomba, juga dilaksanakan kegiatan anjang sana, ceramah serta seminar.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.