Pengedar Upal Kembali Dibekuk Polisi

Foto: Kedua tersangka pengedar uang palsu, saat gelar perkara di Mapolres JeparaSatreskrim Polres Jepara kembali menahan dua tersangka pengedar uang palsu, mereka adalah Wahyudi (52) warga Desa Purwosari Kudus dan Sutrisno (38) warga Desa Kecapi Kecamatan Tahunan. Keduanya berhasil dibekuk saat mengedarkan Upal dengan cara membeli rokok di warung-warung kecil di wilayah Kecamatan Kedung Jepara.

“Penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang curiga. Kemudian ditindak lanjuti dan berhasil mengamankan kedua tersangka ini,” ujar Wakapolres Jepara, Juara Silalahi, saat gelar perkara di Mapolres.

Silalahi mengatakan, kedua tersangka diketahui mengedarkan uang palsu pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribuan. Anggota Satreskrim Polres Jepara berhasil menemukan barang bukti dari Wahyudi sebanyak 60 lembar pecahan Rp 50 ribu, dan dari Sutrisno sebanyak 150 lembar pecahan Rp 50 ribu dan 25 lembar pecahan Rp 100 ribu.

Baca juga:  Aplikasi Game Simulator SIM Dari Satlantas Polres Jepara

“Wahyudi berperan sebagai pengedar eceran ke warung-warung untuk membeli rokok. Sedangkan Sutrisno berperan pengedar yang menyuplai Wahyudi,” ungkapnya.

Atas perbuatanya ,kedua tersangka dikenai pasal 36 ayat 3 Jo pasal 26 ayat 3 UU nomor 17 tahun 2011 tentang mata uang dan pasal 245 KUHP dengan  ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.