Survival XXVII Tahun 2015 Ditutup Oleh Bupati

IMG_Survival.3Hasil kejuaraan lomba di kegiatan Survival yang sudah dilaksanakan adalah Juara I Putra diraih SMAN 1 Pecangaan disusul MA Matholiul Huda Troso dan Juara III diraih MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan. Sedangakan untuk Kelompok Putri Juara I diraih MA Matholiul Huda Troso, dan Juara II SMA N 1 Pecangaan dan juara III MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan.

Sedangkan juara harapan diraih masing-masing SMA Islam Jepara, SMA N 1 Bangsri dan SMK N 2 Jepara. Untuk juara harapan putri juara I SMKN 2 Jepara, Juara Harapan II SMA N 1 Bangsri dan juara harapan III MA Miftahul Huda Bulungan. Hal itu disampaikan oleh ketua penyelenggara Abdullah Ibrahim Husain (21/4).

Baca juga:  Curi Pakaian Tidak Tertangkap, Giliran Curi Sepeda Ditangkap Polisi

Husain melanjutkan, lomba survival kali ini diikuti utusan dari kontingen masing-masing sekolah atau gugus depan se-kabupaten Jepara dengan jumlah 89 sanggar dari semua kwartir ranting termasuk Kwartir Ranting Karimunjawa.

“Lomba kali ini sebagai upaya untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa kepemimpinan, kebersamaan dan semangat pengabdian kepada masyarakat,” kata Husain.

Sementara itu Survival XXVII tahun 2015  yang diselenggarakan di Lapangan Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan, ditutup oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Ahmad Marzuqi yang juga selaku Mabicab Jepara menyampaikan selamat kepada seluruh anggota kontingen dan keluarga besar Pramuka Kwartir Cabang Jepara dan gugus depan masing-masing sekolah atas kemenangan yang sudah diraih.

Baca juga:  Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program Adiwiyata di Sekolah

“Mudah-mudahan prestasi yang didapat tidak melahirkan rasa sombong dan takabur, tetapi menjadi pemicu semangat untuk berbuat baik lagi untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Marzuqi, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan wawasan dan pengalaman bagi anggota Pramuka dan tanggap akan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. Selain itu juga akan muncul Kartini-kartini dan Kartono baru dimasa kini dan masa yang akan datang.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.