Industri Mebel Jepara Harus Dapat Perhatian Serius

mebel-siapKetua ASMINDO (Asosiasi Mebel dan Industri Kayu Indonesia) Jepara, Jamhari, saat melakukan audiensi dengan DPRD Jepara, Selasa (5/5) mengatakan,pengembangan industri mebel di Jepara menghadapi banyak tantangan dan kendala. Diantaranya adalah masalah bahan baku kayu, yang harus bisa tercukupi dalam arti luas. Kemudian masalah tenaga kerja, di Jepara mulai menghadapi masalah serius dengan semakin menurunnya minat tenaga kerja untuk bergelut di industri mebel.

“Industri mebel Jepara seharusnya mendapatkan perhatian serius. Pemkab Jepara harus bisa memberikan kebijakan-kebijakan yang bisa menstimulus industri ini untuk bisa berkembang dengan baik,” ungkapnya.

Jamhari melanjutkan, sebagai sebuah industri yang sudah membumi dan menjadi bagian penting bagi sebagian besar masyarakatnya, Industri mebel Jepara seharusnya mendapatkan perhatian serius. Pemkab Jepara harus bisa memberikan kebijakan-kebijakan yang bisa menstimulus industri ini untuk bisa berkembang dengan baik.

“Kami kira ini perlu segera mendapatkan perhatian jika tidak ingin industri ini tercerabut dari Jepara,”terangnya.

 

Artikel Terkait Lainnya

  • y hrs ditingkatkan lah,,kshan bg produksi kecil2,,kayunya da mhl,,hrg barang jadinya cukup rendah,,yg bnyak untung jdnya bos2 mereka,,jd lm klmaan produksi kcil ini bs gulung tikar,,