Jepara Expo 2015 di Java Supermal Semarang Samapi 11 Mei

IMG_3239Jepara Expo 2015 di Java Supermal Semarang yang di gelar Disperindag Kabupaten Jepara di buka langsung oleh Wakil Bupati Jepara, Subroto,  (6/5). Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 6 s/d 11 Mei 2015. Daalam pameran tersebut diikuti 50 stand dan  menampilkan produk-produk IMK  unggulan Jepara seperti kerajinan kayu, furniture, tenun troso, batik jepara, gerabah, monel, makanan, serta produk-produk lainnya.

Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah, Priyo Anggoro, juga memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Jepara Expo 2015 tahun ini. Hal tersebut mengingat, selain sebagai bentuk kesiapan IKM menghadapi era perdagangan bebas dan MEA yang tinggal menghitung waktu juga menjadi momentum bagi tumbuh kembangnya investasi di daerah.

Sementara itu, menanggapi pertanyaan Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah terkait kesiapan produk IKM dalam menghadapi pasar bebas Wakil Bupati Jepara, Subroto, menjelaskan bahwa MEA bukan menjadi masalah yang besar bagi produk-produk IKM Jepara. Hal tersebut dikarenakan produk Jepara sudah memiliki diferensiasi sendiri, yang membedakan dengan produk-produk lain dan sudah diterima dunia.

“Tidak ada yang perlu dirubah dari produk-produk kita, tugas utama pemerintah tinggal memoles saja, yaitu mempromosikannya.”, tegas Subroto.

Dalam pembukaan Jepara Expo 2015 juga digelar fashion show. Busana yang ditampilkan merupakan hasil karya dari Jurusan Tata Busana SMK Negeri 2 Jepara. Dipandu oleh Indria Mustika dan Bayu Supriyanto.

Artikel Terkait Lainnya