Jepara Inspiration Project Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Jika hari minggu digunakan sebagian anak muda untuk bermalas- malasan, beda dengan sekelompok anak muda yang menamakan dirinya JIP (Jepara Inspiration Project) untuk kedua kalinya mereka melakukan aksi sosial bersih sampah disekitar area alun alun Jepara seusai CFD (Car Free Day) pada Minggu (10/5) pagi .

Salah seorang anggota JIP, Inggrid Camelia mengatakan, aksi GPS (Gerakan Pungut Sampah) ini dilakukan semata mata untuk menjaga kebersihan dan keindahan agar kota Jepara terbebas dari sampah yang dihasilkan oleh masyarakat. Karena, seusai melakukan CFD, alun alun menjadi kotor dan banyak sampah.

Baca juga:  Karimunjawa Dipastikan Akan Menerima ADD Tertinggi

“Diharapkan dengan adanya aksi kami ini bisa sebagai contoh untuk masyarakat agar bisa menjaga alam sekitar, minimal dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” katanya pada Minggu (10/5) pagi di alun-alun Jepara.

Lebih lanjut Inggrid mengatakan, kegiatan ini sementara baru difokuskan di alun alun Jepara, kedepan harapannya jika semakin banyak anggota akan dilakukan bersih sampah ketempat tempat umum lainnya seperti di pantai-pantai yang ada di Kota Ukir.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.