Jepara Terus Berbenah Hadapi Penilaian Wahana Tata Nugraha

IMG_0281Kabupaten Jepara kembali di datangi oleh tim penilai Piala Wahana Tata Nugraha tingkat pusat. Kedatangannya di kota ukir kali ini untuk melakukan penilaian Lapnagan tahap ke II dan III, termasuk didalamnya aspek komitmen daerah. Rombongan Tim penilai dari pusat berjumlah 3 orang didampingi dari Propinsi diterima langsung Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dihubkominfo dan segenap dinas/Instansi terkait Jepara serta perwakilan masyarakat di Ruang Rapat I Setda Jepara, belum lama ini.

Wabup, Subroto mewakili Bupati Jepara, menyatakan dukungannya terhadap lomba tertib lalu lintas. Dimana tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan sarana dan prasarana trasportasi yang efektif, nyaman dan aman.  Pihaknya juga menyatakan keinginannya untuk mempertahankan kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha dan bahkan meningkatkan menjadi “Wahana Tata Nugraha Wiratama”. Mengingat Jepara telah  berkali-kali mampu meraih Plakat dan piala Wahana Tata Nugraha.

“Untuk itu, Jepara terus bebenah diri, memperbaiki dan menata fasiltas umum untuk kelancaran lalu lintas. Mulai dari penataan fungsi trotoar, penambahan rambu, marka dan lainnya,” ungkapnya.

Subroto mengatakan, kabupaten Jepara terdapat jalan Propinsi 77 Km, mulai Ujung Pandan Welahan – Ujung Batu Jepara hingga Ujung Watu Keling.  Semenatara jalan kabupaten sepanjang 800 KM. Hal ini sangat penting karena transportasi merupakan sendi utama perekonomian daerah. Adanya WTN merupakan sarana memotivasi dan mewujudkan trasportasi yang efektif, efisien,aman dan nyaman. Trasportasi yang handal dan berkelanjutan sebagaimana diharapkan dapat terwujud manakala adanya ketertiban berlalulintas, kelengkapan sarana dan prasarana serta partisipasi segenap pihak terkait.

“Mobil dan motor boleh bertambah banyak, mobilitas juga boleh bertambah namun tertib lalu lintas harus dikedepankan.  Semangat WTNI ini diharapkan pula menjadi spektrum Jepara untuk meraih Adipura Kencana di tahun 2015 ini,” kata Subroto.

Artikel Terkait Lainnya

  • dalan di perbaiki ojo cuma di bangun rusa di bangun rusak…….rak niat ki marzuki

  • isane uwong iku ngelek ngelek uwong, rak gelem melu pye carane lah podo apike….cocot iku penak tp nglakoni iku seng angel