KBIH Pertanyakan Dana Transportasi Haji

haji22Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji atau KBIH di Kabupaten Jepara mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara, Selasa (05/5). Audiensi ini dilakukan untuk memperjelas mengenai penyelenggaraan ibadah haji. Terutama adanya penambahan dana untuk penyelenggaraan haji terkait transportasi dari Jepara ke Embarkasi Solo.

Dalam audiensi ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jepara Aris Isnandar, Ketua DPRD Dian Kristiandi dan Wakil Ketua DPRD Pratikno. Hadir juga Kabag Kesra Setda Jepara Lukito Sudi Asmoro dan Kasie Haji dan Umroh Kemenag Jepara Ali Arifin.

Ketua FK KBIH H Sholih Taufik dan sekteraris Ulul Abshar mempertanyakan masih adanya tambahan biaya sebesar Rp 475 ribu yang dibebankan kepada calon jamaah haji untuk biaya transportasi pulang dan pergi dari Jepara ke Solo.

“Audiensi ini untuk memperjelas mengenai penyelenggarana ibadah haji. Terutama soal adanya penambahan dana untuk transportasi dari Jepara ke embarkasi Solo,” ujar Taufik.

Wakil ketua DPRD Jepara Aris Isnandar menyimpulkan bahwa  pemkab melalui bagian kesra di APBD 2016 harus membuat kebijakan baru dengan membuat usulan plafon anggaran penyelenggaraan haji sesuai dengan kebutuhan, sehingga jamaah haji tidak lagi diberikan tambahan biaya untuk transportasi.
“Selama ini anggaran yang diusulkan ternyata belum mengkomodir semua kebutuhan, sehingga kedepan harus disesuaikan. Kita yakin teman-teman di komisi C yang membidangi masalah ini bisa mengerti,” katanya.

 

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.