Lomba Tertib Arsip Desa Tingkat Jateng Diwakili Desa Ngabul

Kabupaten Jepara kembali menempatkan nominator 6 besar Lomba Tertib Arsip Desa Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Diwakili Ds Ngabul Kecamatan Tahunan, saat ini tengah dilakukan penilaian lapangan oleh Tim dan akan dipilih yang terbaik. Selanjutnya pemenang nantinya akan mewakili Jateng pada lomba tingkat Nasional.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, dirinya sangat bangga dengan keberadaan dan kegiatan Kantor Arsip yang sangat membatu sekali dalam penyelesaian berbagai sengketa daerah. Contoh yang hangat terjadi adalah sengketa Stadion Kamal Junaidi.

“Pemkab dalam hal ini sangat terbantu karena adanya arsip penggunaan tanah stadion yang tersimpan di kantor Arsip berpuluh-puluh tahun yang lalu. Ini adalah salah satu bukti, arsip merupakan bukti pendukung penyelesaian sengketa,” ungkapnya.

Marzuqi menerangkan, melalui ketertiban kearsipan baik di Desa maupun Daerah ini juga telah mengharumkan nama Kabupaten Jepara. Khusus untuk Arsip Desa tercatat tahun 2012 atas nama Desa Pecangaan, Tahun 2013 Desa Tulakan Kecamatan Donorojo Juara I, Tahun 2014 Desa Langon Juara II. Terakhir tahun 2015 ini Desa Ngabul Kecamatan Tahunan kembali masuk nominasi 6 besar Propinsi tawa tengah.

“Harapannya akan mampu menjadi yang terbaik di Jawa Tengah sebagaimana yang telah diraih desa lain sebelumnya. Yang lebih membanggakan lagi pada tahun 2015 ini dua nominasi sekaligus diraih Jepara, yaitu nominasi 6 besar Tertib Arsip Desa dan sekaligus nominasi 6 besar Tertib Arsip Lembaga Daerah,” ungkap Bupati Jepara.

Artikel Terkait Lainnya