Mobil Rental Digunakan Mencuri Kotak Amal

Tindakan lima remaja yakni HL, GP, RM, DF dan MT warga Kudus tidak patut di tiru. Kelima remaja itu menyewa mobil bukan untuk jalan-jalan atau kepentingan lainya, melainkan untuk mencuri kotak amal di masjid At-Taqwa, Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Jepara. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/5) lalu.

Kapolsek Bangsri AKP Rismanto mengatakan, pencurian kotak amal itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, ketika masjid dalam keadaan sepi. Lima orang yang mengendarai mobil Avanza K 8593 WB yakni mobil yang mereka sewa, mengaku awalnya hanya ingin jalan-jalan ke pantai Bandengan. Mereka mengaku saat masuk ke masjid tidak berniat untuk mencuri, namun ketika melihat kotak amal yang terbuat dari kaca berisi banyak uang timbul niat untuk mengambil kota amal itu.

Baca juga:  Menteri Perdagangan RI Mengunjungi Beberapa Tempat Di Jepara

“Empat laki-laki dan satu perempuan, semuanya warga Kabupaten Kudus. Dua orang pelaku yakni Hilal dan Gopeng masih menjadi buronan,” ungkapnya.

Rismanto menjelaskan, pelaku mengambil uang di kotak amal, dengan memecahkan kotak amal kaca itu menggunakan palu. Akan tetapi, aksi mereka dipergoki oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar area masjid itu. Karena dipergoki anak-anak, dua dari lima pelaku itu melarikan diri sementara tiga lainnya beserta mobil rental itu ditinggalkan dan diamankan warga.

“Pelaku yang tertangkap tangan itu sempat menjadi bulan bulanan warga karena geram melihat sikapnya, sedangkan dua pelaku yang kabur sudah sempat mengambil uang dari kotak amal. Atas perbuatannya, para pelaku kami ancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” kata Rismanto.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

3 Komentar