Supir Pribadi Malah Curi Mobil dan Burung Majikan

Sungguh terlalu, mungkin itu kata-kata yang pas untuk Mustakim (23) warga Rt 7 Rw 3 Kaliwungu Kudus. Karena dia sungguh tega dan berani membawa kabur mobil yang sehari-hari ia kendarai, yang tak lain adalah mobil majikannya sendiri bernama Khoiriyatun Warga Rt 3 Rw 7 Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Jepara.

Tidak cukup membawa kabur mobil Toyota Yaris warna putih saja, namun Mustakim juga membawa kabur burung milik majikanya yakni burung Cucak Rowo dan burung Muri, parahnya lagi dia juga membawa kabur alat pertukangan.

Kapolsek Mayong AKP Sutono mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan pelaku ketika majikannya tengah mengerjakan pekerjaan rumah pada hari Rabu (29/4) sekitar pukul 07.00 wib. Majikanya sendiri tidak merasa curiga karena Mustakim dalam sehari-hari sampai rumah majikannya pukul 05.00 wib.

“Karena pelaku ini sudah tahu situasi rumah korban, pelaku memanfaatkan celah untuk membawa kabur mobil, alat pertukangan dan kedua burung milik korban,” ungkapnya.

Sutono melanjutkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban, polisi langsung melakukan pencarian dan pelacakan pelaku. Pelaku berhasil ditangkap di Desa Ngencar, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Jumat (1/5).

“Kerugian kami taksir Rp 165 juta. Pelaku belum sempat menjual barang bukti karena keburu tertangkap polisi. Pelaku juga mengaku bingung mau menjual kemana karena dia tidak memiliki penadah,” terang AKP Sutono.

Sutono menghimbau agar masyarakat lebih waspada dalam menaruh dan mengawasi barang-barang berharga. Agar hal yang dialami korban tidak terjadi lagi, terlebih saat ini tengah marak aksi pencurian.