Curi Pakaian Tidak Tertangkap, Giliran Curi Sepeda Ditangkap Polisi

Beragam cara dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, sempat nyuri pakain namun tidak ketahuan, gantian curi sepeda angin malah ketangkap polisi.

Inilah kisah nyata yang dialami Julianto, warga Desa Damar Wulan Kecamatan Keling Jepara, dia dibekuk aparat Polsek Jepara Kota setelah melakukan aksi pencurian sepeda angin dan sebuah handphone di rumah Sungkono (48), warga Kauman Kecamatan Jepara pada Rabu ( 10/6 ) sekitar pukul 03:30 wib dini hari. Kepada Polisi tersangka Julianto mengaku mencuri lantaran terhimpit kebutuhan ekonomi, dan saat ini kerja lagi sepi.


Kapolres Jepara, AKBP Fajar Budianto, melalui Kapolsek Jepara Kota AKP Samsu W mengatakan, pelaku ditangkap atas kerjasama dari pihak korban.

Baca juga:  Karena Malu, Perempuan Jepara Ini Membuang Bayinya Sendiri

Kejadian pencurian bermula ketika rumah korban tengah sepi karena ditinggal ke rumah keluarganya .

“Tersangka sudah dua kali melakukan pencurian. Sebelumnya pernah mencuri pakaian namun tidak tertangkap,” ungkapnya.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang ramadhan dan lebaran ini Samsu berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti kami amankan di Polsek Jepara Kota, tersangka kami kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” terangnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar