Dinsosnakertrans Himbau 420 Perusahaan di Jepara

Sebanyak 420 perusahaan di Jepara baik kategori besar atau kecil dihimbau untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para karyawan sesuai dengan aturan, yakni sesuai Peraturan Menteri Nomor 4 Tahun 1994.

Hal itu dikatakan Kepala Dinsosnakertrans Jepara Muhammad Zahid melalui Pengawasan Tenaga Kerja Muktiati. Muktiati mengatakan, untuk mengantisipasi penyimpangan pembagian tunjangan hari raya (THR) bagi karyawan di Jepara, pihak Dinsosnakertrans berjanji melakukan pengawasan lebih ketat.

“Saat ini kami sedang menyiapkan surat edaran terkait pembagian tunjangan hari raya, yang akan disampaikan ke perusahaan di Jepara. Hal yang kami tekankan pada perusahaan di surat edaran itu adalah agar perusahaan mentaati peraturan Menteri Nomor 4 Tahun 1994, pembayaran THR paling lambat H-7 menjelang lebaran,” ungkapnya.

Baca juga:  Dinas Bentuk Tim Pemantau THR

Muktiati menjelaskan, semakin cepat perusahaan memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawanya, maka semakin baik. Sebab pemberian THR merupakan kewajiban perusahaan kepada pekerja yang telah memiliki masa kerja dalam kurun waktu tertentu.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.